24 March 2009

Hariamu Jambi Mengamuk

Kenapa harimau yang harus ditangkap?

Pertanyaan menarik bukan !!! terjadinya korban dalam amukan harimau jambi ini tentu saja bukan karena si harimau Jambi lagi stress atau mungkin si harimau Jambi ini mau protes karena hak suaranya dalam mencontreng sembilan april nanti tidak dapat kartu pemilih, yang sekarang lagi dipeributkan Jawa Timur tentang Daftar Pemilih Tetap (DPT). tentu saja hak yang harus diperjuangkan si harimau jambi ini berkaitan dengan rusaknya tempat tinggal mereka,yakni hutan yang sekarang menjadi incaran para cukong-cukong kayu.

Seharusnya yang harus di tangkap yaitu para penebang liar,para cukong yang telah merusak hutan, walaupun Gubernur Jambi memerintahkan untuk secepatnya menangkap harimau yang telah meresahkan warga setempat bukan berarti para pembalak liar itu dibiarkan, seharusnya pengawasan hutan harus benar-benar berjalan dengan baik, setelah itu barulah si harimau kembali dilepas di hutan biarkan dia hidup di alam bebas.

Masyarakat yang tewas diterkam harimau jambi berada di Desa Sungai Gelam, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi.
berikut foto korban tewas diterkam harimau jambi (Panthera tigris sumatrae)

harimau jambi
harimau jambi
harimau jambi
harimau jambi
harimau jambi
harimau jambi

sumber foto: kompas.com, blogger jambi.

7 comments:

  1. Menurutku komplek banget nih konpliknya.
    1. Cukong buka lahan
    2. Warga jambi Jadi penebangnya
    3. Harimau terusik

    Bagusnya
    Cukong buka lahan dewean
    Cukong jadi penebang dewean
    Cukong di usik Harimau dewean

    Anehnya kebutuhan ekonomi bagi masyarakat sini sampai bela-belain melawan harimau. Dampaknya...ya..harimau memakan pembuka lahan. Ada yang lahan sendiri ada yang lahan orang lain. Yang membuat harimau ini kehilangan tempat karena lahannya yang belantara itu dihilangkan....salah dewek....

    ReplyDelete
  2. Gila Man, Photonya keren banget..

    ReplyDelete
  3. waw, keren dapat gambar darimana, motret sendiri yah...

    ReplyDelete
  4. keren banget photonya bro, wah aku anak jambi juga nih..http://tonyharyanto.co.cc

    ReplyDelete
  5. Bukannya harimau itu mengamuk karna anaknya di curi orang..? kok yang dibritakan karna hutan yang dirusak oleh penebang liar..? menurut kabar-kabar yang saya dengar harimau ini marah karna anaknya dicuri orang.andaipun harimau ini mengamuk karna hutan yang dirusak oleh penebang liar kenapa nggak dari dulu harimau ini mengamuk../ dan kenapa orang- orang yang masuk hutan tidak pernah dia ganggu..? sekalipun orang-orang penebang liar. jadi menurut saya, harimau ini ngamuk bukan karna orang-orang penebang liar, tapi benar menurut masyarakt sekitar kalau harimau ini mengamuk karna anaknya dicuri orang.

    ReplyDelete
  6. woi mestinye cukong kayunye aje yang mampus di gigit macan....cukong kayu bajingan

    ReplyDelete
  7. mestinye cukongnye tuh yang digigit....cukong kayu bajingan

    ReplyDelete