19 July 2008

Donor Darah

Jum'at kemaren aku pergi ke PMI, setelah sholat jum'at. Ibunya kakak iparku mau dioperasi besok paginya (hari ini) jadi perlu darah dengan golongan darah "O" untuk persiapan dalam menjalani operasi.

Di PMI aq dan kakak iparku bawak teman tuk menjadi salah satu donor darah, soalna stok yg ada di PMI cuma ada 2 kantong, sementara darah yang dibutuh kan 4 kantong. dengan waktu yang cukup terbatas akhirnya semua bisa didapati.

dimarkas PMI itu dengan tempat yang begitu sejuk dan tenang tetap aja ada orang yang keluar masuk tuk mendonorkan darah maupun tuk mencari darah. kebetulan saat itu ada yang datang tuk mencari darah dg gol. darah AB sementara stock di PMI ada tapi aku gak tau banyak atau gaknya, dalam hati pingin banget rasanya tuk mendonorkan darah, ya setidaknya aku pernah merasakan bagaimana saat darah ku disedot kedalam kantong dan untuk orang2 yang membutuhkan, tapi hati ku berkata sepertinya gak mungkin aku bisa mendonorkan darah sementara badan ku kurus.sambil sdikit tersenyum, ingin rasanya bertanya ke pada petugas yang lumayan cantik tapi aku malu dari tadi cewe cantik itu memperhatikan ku di lobi PMI kata kaka iparku sich hehehehe...., kebetulan ada penimbang berat badan didepannya aku PD aja tuk nimbang berat badanku yg cuma 54 kg, dengan tersenyum mengarahnya. setelah selesai teman yang aku bawa tuk mendonorkan darahnya kami pun segera pulang karena sudah hampir 2 jam kami disana. kebetulan sore ini jam 5 ada teman lagi yang ingin mendonorkan daranya.

Ada beberapa kata yang tertulis di formulir untuk pendonor darah, tertulis seperti ini :

Yth.Donor yang budiman
"Mendonorkan darah adalah perbuatan mulia. Darah anda dapat menyelamatkan jiwa orang lain."

sepetik kata diatas selalu mengusik hati nurani saya tuk mendonorkan darah saya ini.
bila ada yang membutuhkan saya siap.

oh ya temanku yang selesai mendonorkan darah dia mendapatkan susu dan mie dari pihak PMI. kok mie ya????

tapi dia juga dapat makanan plus susu plus rokok dari kakak iparku lumayan juga ya...
hehehehe..

ayo rame-rame kita donorkan darah kita.

1 comment:

  1. salam kenal...
    btw, dari dulu aku belum pernah donor darah karena badanku kurang gemuk

    ReplyDelete