16 April 2011

Pelantikan Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola

Selamat Buat Zumi Zola, Semoga menjadi Bupati terbaik Nasional, Wuidih... Termuda dan Terganteng. Saatnya Tanjabtim untuk lebih terkenal di Nasional.

Aktor sinetron Zumi Zola resmi dilantik sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jambi, di gedung DPRD Tanjabtim, Muara Sabak, Selasa (12/4). Pemeran sinetron “ku telah jatuh cinta” dan “hantu jatuh cinta” itu menjadi bupati termuda di Indonesia, dalam usia 31 tahun. Menariknya, jabatan bupati dipangku bintang model iklan dan video klip itu dalam status bujangan.

Aktor Zumi Zola dilantik oleh Gubernur Jambi Hasan Basri Agus. Pria kelahiran Jakarta 31 Maret 1980 itu diambil sumpah jabatannya bersama wakilnya, Ambo Tang. Gubernur juga menyematkan tanda pangkat jabatan pada bupati yang dikabarkan berpacaran dengan artis Ayu Dewi itu.

Suasana Pelantikan Bupati Tanjabtim Zumi Zola oleh HBA
Zumi Zola mengelak dianggap berhasil menjadi bupati lantaran dirinya seorang aktor. Ia mengaku punya latar belakang pendidikan yang bisa dihandalkan untuk memimpin sebuah daerah. Ia merasa ilmu bidang pertanian yang diperolehnya di Institut Pertanian Bogor (IPB) bisa jadi modal membangun Tanjabtim. Begitu pula dengan bekal ilmu bisnis managemen yang didapatnya di London, Inggris.

Ketika telah menjadi bupati Zumi Zola menyatakan dirinya akan meninggalkan dunia keartisan. Alasannya, ia sudah diamanatkan oleh masyarakat Tanjabtim untuk membangun daerah itu. Amanat itu menurutnya tidak bisa dilakukan setengah-setengah.

Saat dilantik menjadi bupati, Zumi Zola tidak didampingi oleh seorang isteri, tidak seperti wakilnya Ambo Tang, yang datang bersama isteri tercinta. Zumi mengaku menyerahkan soal jodoh kepada Allah. Ia tidak mau buru-buru menikah karena mengutamakan kepentingan masyarakat terlebih dahulu.

Zumi mengaku sudah punya calon isteri. Hanya saja ia tidak mau menyebutkan nama calon isterinya itu. Zumi juga tidak mau menjawab soal hubungannya dengan artis Ayu Dewi yang sudah santer dibicarakan sejak pencalonannya sebagai bupati beberapa waktu lalu.

“Ini bukan entertaiment,” ujar putra sulung mantan gubernur Jambi yang juga pengusaha ternama, Zulkifli Nurdin, itu sambil tertawa.

Kini Zumi Zola sudah resmi menjadi orang nomor satu di Tanjabtim. Ia sekarang memakai mobil dinas berplat merah, BH 1 TZ. Sepintas Toyota Land Cruiser Prado yang dipakai Zumi adalah mobil mewah.

Tapi eiiit...jangan salah sangka dulu. Mobil itu tidak ada arti apa-apanya bagi Zumi Zola, karena ia adalah putra seorang pengusaha kaya-raya di Jambi. Ayahnya, Zulkifli Nurdin, adalah pengusaha ternama dan juga mantan gubernur Jambi dua periode. Mobil sejenis itu terlalu murah bagi keluarga saudagar tersebut.

Keluarga itu memiliki villa di Muara Sabak. Rumah mereka bisa dibilang paling mewah di daerah itu, berada di tengah lahan seluas puluhan hektar yang di dalamnya terdapat kebun kelapa sawit dan peternakan hewan langka jenis rusa.

Tak ayal, ketenaran sebagai seorang aktor dan seorang bupati, plus anak seorang pengusaha kaya-raya membuat Zumi Zola menjadi idola gadis-gadis cantik. Karena itu pula tak heran bila wanita-wanita cantik ikut menyaksikan langsung pelantikan pria tampan itu.

Bupati Tanjabtim Zumi Zola - wuidih ganteng banget ya..
Bukan hanya gadis-gadis cantik mengidolakan bupati yang sudah memerankan belasan sinetron tersebut. Para ibu pun saling berebutan ingin berfoto dengan Zumi Zola. Para pejabat dan pengusaha se-Jambi juga datang langsung ke acara pelantikan guna bertemu langsung dengan sang aktor, sekaligus memberi ucapan selamat.
Kemampuan Zumi Zola memimpin kabupaten yang masih berusia belasan tahun itu diragukan banyak pihak. Karena itulah Gubernur Hasan Basri Agus berharap banyak agar Zumi bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan bupati sebelumnya, Abdullah Hich.

Suasana Pelantikan Bupati Zumi Zola
Gubernur mengingatkan, melakukan pembangunan tidak segampang membalik telapak tangan. Butuh proses dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Mudah-mudahan Zumi Zola mampu mensejahterakan masyarakat Tanjabtim," ujar Hasan Basri Agus yang sempat menghadiahkan beberapa pantun untuk Zumi dan Ambo Tang seusai pelantikan.



 Acara pelantikan Zumi Zola dihadiri ribuan undangan dan masyarakat Tanjabtim. Parkir kendaraan para tamu mencapai 1 kilometer lebih di beberapa ruas jalan. Pengamanan pun dilakukan secara ketat dengan mengerahkan ratusan aparat kepolisian, di dalam maupun luar gedung dewan.  


Zumi Zola Menerima Ucapan Selamat, Tentunya para wanita yang paling antusias.
(infojambi.com/DOD)

No comments:

Post a Comment