16 April 2011

Sayembara Tugu Pers Di Jambi

Lanjutkan PWI 
Buat Tugu Yang Bisa Menjadi Icon Propinsi Jambi
Pemerintah Provinsi Jambi minta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jambi menggelar sayembara pembuatan tugu pers. Permintaan terkait rencana kesediaan Provinsi Jambi menjadi calon tuan rumah penyelenggara Hari Pers Nasional (HPN) pada 2012.
   
Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi menyatakan kesanggupannya menjadi tuan rumah penyelenggra HPN 2012. "Untuk mendesain atau memilih gambar tugu terbaik, kita minta PWI menyelenggara sayembara pembuatan tugu pers, untuk dibangun di perempatan yang dinilai strategis," katanya, Jumat (15/4).
   
Ia menyebutkan, jika Jambi ditunjuk menjadi tuan rumah HPN 2012, maka peresmian tugu pers itu direncanakan diresmikan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.
   
Pencalonan Provinsi Jambi untuk menjadi tuan rumah HPN 2012 sudah diusulkan dan disampaikan lewat persentasi di Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat beberapa hari lalu.
   
Dalam keterangan terpisah Ketua PWI Cabang Jambi, Mursyid Songsang mengakui PWI Jambi diminta melakukan sayembara pada semua lapisan masyarakat untuk membuat gambar tugu pers.
   
Gambar terbaik nanti akan dipilih dan dijadikan acuan untuk membuat tugu pers yang dibangun di perempatan dalam kota Jambi yang lokasinya juga belum ditentukan.

Ia mengatakan, untuk melaksanakan sayembara itu, PWI Jambi juga akan bekerjasama dengan  berbagai instansi terkait dengan membentuk panitia atau tim penilai.(*)
Editor : giri
Sumber : Antara

No comments:

Post a Comment