26 August 2010

Sholat Tarawih Ke 16 Di Masjid Al Ikhlas

Rabu, 25 Agustus 2010

Masjid Al Ikhlas terletak di Jl.Pattimura kota Jambi, berdekatan dengan Hotel Grand, Apotik K24, area SMKN 3 Jambi/STM, ditepi jalan besar.

Masjid Al Ikhlas ini tidak terlalu besar, bisa dibilang Masjid ini minimalis namun elegant, dengan konsep tata ruang yang sangat menarik perhatian saya, dengan konsep minimalis ini sehingga tempat wudhu pun dibuat se efisien mungkin.

Sholat di Masjid Al Ikhlas ini menggunakan cara sholat tarawih 20 raka'at dengan dua raka'at salam dan tiga raka'at witir, diantara sholat tarawih dan witir ceramah disampaikan imam yang bertemakan keutamaan sholat.

Sedikiti berbeda dengan Sholat tarawih di masjid-masjid lain, di masjid Al Ikhlas ini ada jeda pembacaan doa setiap selesai sholat tarawih, setelah delapan raka'at doa pendek, kemudian empat rakat doa pendek,empat raka'at doa pendek,dan empat raka'at lagi doa pendek, menurut saya ini biar memudah kan kita menghitung berapa jumlah raka'at yang sudah kita laksanakan, menghilangkan keraguan.

Cukup sampai disini dulu, ini menjadi Masjid ke 20.

1 comment:

  1. [...]Masjid Al Ikhlas ini tidak terlalu besar, bisa dibilang Masjid ini minimalis namun elegant, dengan konsep tata ruang yang sangat menarik perhatian saya, dengan konsep minimalis ini sehingga tempat wudhu pun dibuat se efisien mungkin[...]

    ReplyDelete