14 August 2010

Sholat Tarawih Ke empat di Masjid Agung Al Falah

Jum'at, 13 Agustus 2010

Sholat Jum'at hari ini di Masjid Nurul Iman di belakang Radio Metro FM sipin, ini masjid ke empat selama bulan puasa ini.

Berbuka puasa di rumah bareng keluarga dengan menu pastel, ikan goreng, teh hangat + sirup.

Sholat tarawih kali ini yang ke empat di Masjid Agung Al Falah, Masjid kelima yang telah aku datangi di bulan puasa ini. Masjid Agung Al Falah ini terletak di Area Pasar, dan tentu semua rakyat Jambi tau lokasi Masjid Agung Al Falah ini, karena Masjid Agung ini merupakan Masjid terbesar di Propinsi Jambi,dikenal dengan Masjid Seribu Tiang.

Sholat tarawih di Masjid Agung Al Falah menggunakan cara sholat tarawih 20 raka'at dengan dua raka'at salam, dan tiga raka'at sholat witir. ayat-ayat yang digunakan didalam sholat cukup panjang tidak seperti biasa, sehingga sholat kali ini bergantian imam. dan di sisi kiri imam disediakan air mineral gelas karena setiap dua raka'at imam minum air tersebut biar tidak kering, sholat selesai jam 9 lewat.

Aku berada di shaf pertama dari tiga shaf, dan baru kali ini mengikuti sholat tarawih di Masjid Agung Al Falah, kaki terasa pegal, walaupun sempat ngantuk di tenga-tengah sholat, dan akhirnya aku bisa menyelesaikan nya.

sudah dulu ya.. kita sambung di sabtu ini.



4 comments:

  1. [...]di Masjid Agung Al Falah menggunakan cara sholat tarawih 20 raka'at dengan dua raka'at salam, dan tiga raka'at sholat witir[...]

    ReplyDelete
  2. Kapan ya sempat sholat tarawih di sana ...
    pengen sih, tapi rame banget ngga' ya?

    ReplyDelete
  3. #Rubiyanto
    sepi bang cuma 3 shaf itu ja ga penuh, di coba aja bang sholat tarawih disana, ayat2nya panjang2 :)

    ReplyDelete
  4. Sejak pindah ke Muarabungo aku dak pernah lagi ke Mesjid Agung Jambi ini.... dulu sih untuk sholat Jumat atau sholat 5 waktu kadang mampir ke sana.

    Sholat taraweh memang gak pernah, soale jauh dari rumah saya yang di Jambi dulu..

    ReplyDelete