10 August 2010

Sholat Tarawih Pertama di Masjid AL Hikmah

Selasa, 10 Agustus 2010

Alhamdulillah akhirnya ketemu lagi sama bulan suci ramadhan, dimana bulan ramadhan ini bagi saya selalu mengingatkan dan sebagai renungan buat saya, dimana menjadi kilas balik dari sd smp sma kuliah kerja dan saat ini.

Bagaimana Iman ku?
Bagaimana Ibadah Sholat ku?
Bagaimana Amal ku?

Bagaimana aku dan Emak ku?
Bagaimana aku dan saudara kandung ku?
Bagaimana aku dan keluarga besar ku?

Bagaimana hati ku?
Bagaimana cinta ku?
Bagaimana teman-teman dan rekan kerja ku?

Ya Allah begitu banyak dosa ku, bagaimana ya ALLAH... dimana hatiku yang dulu yang selalu mengingat MU....

Kini hati ku mulai pudar bagaimana mungkin aku bisa sejauh ini meninggalkan MU Ya ALLAH...


Aku sadari, tapi mengapa bisa sejauh ini hilang rasa ku mencintai MU Ya ALLAH, mantapkan hati ku Ya ALLAH, kuatkan hatiku Ya ALLAH, bukakan ruang gelap ini yang menyelimuti ku Ya ALLAH.

Bulan ramadhan 1431 Hijriyah ini menjadi titik balik aku untuk kembali ke jalan MU Ya ALLAH, aku akan berusaha untuk selalu dekat dengan MU Ya ALLAH.

Saat ini lebih kurang pukul 00.00 aku ingin mendapatkan hidayah MU Ya ALLAH belum pernah se umur hidupku selama bulan ramdhan aq bisa sholat bersafari untuk tarawih di Masjid-Masjid di kota Jambi,tahun ini ingin sekali aku bisa melaksanakannya. semoga aku bisa. target yang harus aku capai yakni aku harus sholat Tarawih atau Sholat Fardhu di 50 Masjid Berbeda selama bulan suci Ramadhan, dan setiap selesai sholat di Masjid akan aku tulis artikel tentang Masjid yang ada di kota Jambi di blog ku ini.

dan ini yang pertama #MASJID AL HIKMAH#
Tadi aku baru selesai sholat tarawih di Masjid AL HIKMAH Kota Jambi, tentu saja Masjid terdekat dari rumah ku, di JL.Prof.M.Yamin Lr.Laba-laba RT 19 RW 03 Kel.Lebak Bandung Kec.Jelutung,

Tentu bukan hal aneh bila hari pertama sholat tarawih Masjid sungguh penuh sesak, ini terjadi di Masjid AL Hikmah makmum laki-laki dan perempuan sampai menggelar tikar diluar Masjid, sementara aku dapat di shaf ke lima dari enam shaf tersedia di dalam Masjid Al Hikmah.

Imam sholat Isya dan Tarawih dipimpin oleh ustadz Syaiful Anwar yakni Guru Al Qur'an - hadist dan Aqidah Ahlak saat aku bersekolah di MTS Mazniyah Jambi, sholat di Masjid Al Hikmah ini menggunakan tata cara delapan rakaat sholat tarawih dengan dua rakaat satu salam, dan tiga witir satu salam. sebelum witir Imam ustadz Syaiful Anwar memberikan ceramah pembuka dengan tema "di wajibkan berpuasa" sesuai dengan Firman ALLAH SWT Surat Al Baqarah ayat 183.

Setelah selesai sholat aku pulang kerumah dan langsung menyantap opor ayam yang sore tadi dimasakin Emak ku tercinta.






ket:
maksud dari tulisan saya ini sebagai motifasi buat saya untuk bisa melakukan lebih baik lagi, bukan untuk menyombongkan diri.








2 comments:

  1. [...]Tentu bukan hal aneh bila hari pertama sholat tarawih Masjid sungguh penuh sesak, ini terjadi di Masjid AL Hikmah makmum laki-laki dan perempuan sampai menggelar tikar diluar Masjid, sementara aku dapat di shaf ke lima dari enam shaf tersedia di dalam Masjid Al Hikmah[...]

    ReplyDelete
  2. wah sangat inspiratif, moga bisa tercapai targetnya...

    ReplyDelete