30 August 2010

Sholat Tarawih Ke 21 Di Masjid Al Mina

Senin, 30 Agustus 2010

Masjid Al Mina berada di Pal 5 Jambi, masjid yang berada dipinggir jalan besar di kecamatan kotabaru, Masjid yang tampak dari luar didominasi dengan warna orange ini sangat suprise bagi saya, Masjid ini dua lantai ini memiliki lampu cristal yang sangat mempesona, cahaya lampu di cristal ini begitu menggoda mata untuk terus melihatnya.

Suprisenya, saat datang jama'ah tidak terlalu ramai, dimalam ke 21 ini tentu rata-rata masjid mengalami kemajuan, kemajuan shafnya rata2 tinggal dua atau bahkan cuma satu shaf, saat sholat isya saya berada dishaf kedua, setelah selesai sholat isya saya melihat kebelakang rupanya masjid ini penuh dengan jamaah, kemudian saya kembali ambil wudhu karena kebelet pipis, terpaksa saya kembali di shaf akhir. shaf laki-laki ada 6 shaf setiap shaf saya hitung ada 16 atau 17 orang klo dikali 6 berarti kurang lebih 100 orang jama'ah laki-laki., sungguh ini menjadi salah satu perhatian saya setelah berkeliling ke masjid-masjid.

Sholat tarawih di Masjid Al Mina ini menggunakan cara delapan raka'at dengan dua raka'at salam dan tiga raka'at witir, diantar sholat tarawih ceramah disampaikan oleh imam.

Yang saya tangkap dari ceramahnya, jangan alergi dengan orang kaya, muslim yang baik itu ialah bahagia dunia dan bahagia akhirat.

Ada satu cerita dizaman sahabat Rasulullah SAW. seorang pemuda zhuhur sholat di masjid hingga ashar pemuda tersebut juga masih di masjid, kemudian sahabat Rasulullah SAW menegur hai anak muda mengapa kau tidak bekerja, pemuda tersebut menjawab kakak saya seorang pedagang yang kaya jadi saya tidak butuh kerja lagi saya cuma khusus untuk beribadah, sahabat Rasulullah menjelaskan bekerjalah itu juga ibadah, raihlah kebahagian dunia dan akhirat mu.

Jadi, raihlah cita-cita mu, impianmu, di dunia dan akhirat, lebih baik jadi orang Muslim yang kaya dari pada Muslim yang miski.

Yang saya dapat cerna dari ceramah ini ialah, raihlah kekayaan dengan memanfaatkanya untuk dijalan ALLAH SWT.

Masjid Al Mina ini menjadi Masjid Ke 26


1 comment:

  1. [...]Sholat tarawih di Masjid Al Mina ini menggunakan cara delapan raka'at dengan dua raka'at salam dan tiga raka'at witir, diantar sholat tarawih ceramah disampaikan oleh imam Yang saya tangkap dari ceramahnya, jangan alergi dengan orang kaya, muslim yang baik itu ialah bahagia dunia dan bahagia akhirat[...]

    ReplyDelete