17 August 2010

Sholat Tarawih Ke Delapan Di Masjid Nurdin Hasanah

Selasa, 17 Agustus 2010

M E R D E K A !!!
DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 65

Pulang dari kantor jam 12 malam, truss langsung tidur, sampai rumah hari hujan deras banget tidur pun lelap, sahur ga kebangun padahal nyokap katanya udah teriak2 tuk banguni,ga bangun2 juga hingga jam 10 pagi waduh ga sahur ne, sholat shubuh ku kelewatan, untung banget.. upacara di istana negara lancar2 aja, seharusnya gua kan jadi pengibar benderanya, :)

Truss mandi lanjut kekantor ada urusan sebentar nunggu bos mau cairin dana untuk crew di event L&M street beat, setelah lama menunggu eh ga taunya kata bos ntar malam aja balik lagi kekantor, dan sekarang gua udah dikantor lagi untuk update ne postingan.


Azan sholat zhuhur kedengaran sampe kantor gua tancap langsung ke Masjid Nurus Syahada di area sipin ujung dekat pasar keluarga. ini (Masjid ke-10)

Gua balik lagi kekantor, berhubung gua sendirian di kantor jadi gua nyantai2 aja sambil nonton TV , sore gua balik kerumah untuk buka bareng keluarga.

lanjoettttt....
Setelah selesai berbuka istirahat sebentar gua langsung menuju Masjid sasaran gua untuk target yang harus kucapai, akhirnya berhubung hari ini hari Kemerdekaan tentu Masjid Nurdin Hasanah pilihan yang tepat, karena Masjid ini salah satu masjid terbaik yang ada di kota Jambi.

Saya datang 15 menit lebih awal, karena masih lama masuk waktu sholat Isya, saya duduk di tengah2 taman yang ada di halaman Nurdin Hasanah, saya kepikiran seandainya saja Ayah saya masih ada tentu kali ini aku pasti sholat bareng di Masjid Nurdin Hasanah ini, kurang lebih 20 tahun lalu Ayah saya yang bernama ATMAM (almarhum)disholatkan sebelum dikubur di Masjid Nurdin Hasanah ini, kenangan indah bersama Ayah teringat terus di benak ku, aku hanya bisa tersenyum melihat kemegahan Masjid Nurdin Hasanah ini,tidak terlalu banyak yang berubah masih sama 20 tahun yang lalu,suatu saat nanti aku ingin sekali disholatkan di Masjid Nurdin Hasanah ini.

Masjid Nurdin Hasanah ini terletak di kawasan strategis di pusat kota Jambi, area sipin, area ini tentu banyak jamaah yang setia untuk selalu sholat di Masjid ini karena saat masuk ke Masjid terasa sangat adem dan nyaman, teman ku saat smea di smkn 1 Jambi,Fadli biasa dipanggil akong salah satu jamaah Masjid Nurdin Hasanah ini walaupun rumahnya cukup jauh dari Masjid ini.

Sholat tarawih di Masjid Nurdin Hasanah ini dengan cara 20 raka'at dua salam dan tiga raka'at witir dua salam(2+1), di antara sholat tarawih dan witir ceramah disampaikan oleh imam yang tidak asing wajahnya bagi saya, tapi lupa namanya siapa :(, ceramah beliau menarik perhatian, karena aku selalu memperhatikan isi ceramah beliau. intinya mari kita jalin persatuan, berbeda itu boleh asal jangan melenceng dari kaidah islam.

Alhamdulillah Jama'ah sholat tarawih di Masjid Nurdin Hasanah ini hampir penuh, saya bearada di shaf ke tiga dari tujuh shaf laki-laki.

Cukup sekian dulu, saat ini sudah jam 12 malam,Masjid Nurdin Hasanah ini menjadi Masjid ke 11.





1 comment:

  1. [...]Setelah selesai berbuka istirahat sebentar gua langsung menuju Masjid sasaran gua untuk target yang harus kucapai, akhirnya berhubung hari ini hari Kemerdekaan tentu Masjid Nurdin Hasanah pilihan yang tepat, karena Masjid ini salah satu masjid terbaik yang ada di kota Jambi[...]

    ReplyDelete