20 August 2010

Sholat Tarawih Ke Sepuluh Di Masjid Al Munawwarah

Kamis, 19 Agustus 2010

Hari ini dari rumah langsung bayar listrik dan telpon+speedy kantor, ketemu Sehan Getsmir di telkom yang kebetulan dia juga mau bayar. dari telkom langsung kekantor, bulan Ramadhan ini tidak banyak pekerjaan sehingga kesibukan dikantor berkurang, lebih banyak nyantainya kali ini.

Sore hujan gerimis saya pulang kerumah buka bareng keluarga menu buka puasa hari ini manpat benget.. bubur ketan hitam,gorengan,es teh,ikan pindang,sambal ubi.

Kali ini saya sholat tarawih di Masjid Al Munawwarah di komplek setianegara Kota Jambi, bangunan dan tata letak ruang sangat menarik membuat aku melihat kiri dan kanan tembok, terlebih lagi yang cukup unik di bandingkan dengan Masjid yang lain, Masjid Al Munawwarah ini untuk penempatan sendal cukup jauh dari pintu masuk Masjid sehingga kita mesti melewati keramik beberapa meter untuk memasuki Masjid Al Munawwarah ini, bangunan juga di buat sesuai dengan arah kiblat jadi tidak lurus yang biasanya mengikuti jalan dan rumah sekitar, Masjid Al Munawwarah ini terletak di belakang hotel adipura sipin,berada di komplek setianegara.

Sholat tarawih di Masjid Al Munawwarah menggunakan cara 20 raka'at dengan dua salam dan tiga witir (2+1), diantara sholat tarawih dan witir Imam sholat memberikan ceramah yang intinya bersyukur dan puasa meningkatkan taqwa kepa Allah SWT.

Sampai disini dulu kita sambung besok, Masjid Al Munawwarh ini menjadi Masjid ke 13.

1 comment:

  1. [...]Kali ini saya sholat tarawih di Masjid Al Munawwarah di komplek setianegara Kota Jambi, bangunan dan tata letak ruang sangat menarik membuat aku melihat kiri dan kanan tembok, terlebih lagi yang cukup unik di bandingkan dengan Masjid yang lain, Masjid Al Munawwarah[...]

    ReplyDelete